Kandangan – Setiap tahunnya, pada 25 Agustus, masyarakat Indonesia memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas). Perayaan ini merupakan simbol untuk mengingatkan kita akan perlunya upaya menciptakan perumahan yang layak huni bagi seluruh lapisan masyarakat.
Dilansir dari laman Kementrian PUPR (8/8/2023), peringatan Hapernas merupakan momentum untuk mengingatkan kembali amanat Bung Hatta, Bapak Perumahan Nasional dalam Kongres Perumahan Rakyat Sehat Tahun 1950 bahwa “Cita-cita perumahan rakyat dapat dicapai apabila kita bersungguh-sungguh mau dan berusaha dengan penuh kepercayaan, semua pasti bisa”.

Pada 2023, peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) kembali mengangkat tema yang penuh makna, yaitu “Melanjutkan Kolaborasi untuk Mewujudkan Hunian Layak, Berkelanjutan, dan Terjangkau Bagi Seluruh Lapisan Masyarakat”.

Tema ini dirancang dengan tujuan penting, yakni meningkatkan kerjasama di antara para pemangku kepentingan dan pihak yang terlibat dalam upaya menyediakan perumahan layak huni bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam hal ini masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dengan demikian, mari kita bersama-sama terus berjuang untuk mencapai hak setiap individu akan hunian yang layak, sebagai langkah menuju masyarakat Hulu Sungai Selatan yang lebih baik dan berkelanjutan!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *