Selasa 22 Agustus 2023

Daha Selatan – PSU (Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum) Permukiman merupakan suatu kelengkapan fisik yang mendukung terwujudnya lingkungan permukiman yang aman, sehat, dan terjangkau. Jalan menjadi prasarana inti yang mendukung mobilitas masyarakat yang bermukim dalam kawasan permukiman.

Serah terima sementara pekerjaan atau yang lebih dikenal dengan PHO (Provisional Hand Over) merupakan kegiatan serah terima hasil pekerjaan dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah diteliti oleh tim pemeriksa hasil pekerjaan.

Jalan lingkungan atau titian yang telah dibangun atau ditingkatkan kualitasnya di Desa Muning Tengah, Kec. Daha Selatan

 

Tim dari Bidang Permukiman Dispera KPLH Kab. HSS (Hulu Sungai Selatan) melakukan pengecekan fisik terhadap jalan lingkungan atau titian di Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan yang telah selesai dibangun. Titian bermaterial ulin dipilih karena kawasan permukiman yang berada di daerah sungai dan rawa yang merupakan budaya bermukim masyarakat setempat. Selain itu, material kayu ulin dipilih karena memiliki ketahanan yang sangat baik pada daerah yang terendam air.

Kondisi titian setelah pembangunan/peningkatan kualitas

 

Dengan adanya titian yang telah ditingkatkan kualitasnya, diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut. Sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat dalam hal ekonomi, sosial, maupun pendidikan.

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *